Review Theraskin : Bye - bye Acne

by - 5:51 PM



Hallo guys kali ini aku akan Review beberapa produk dari Theraskin yaitu Acne Cream, Niacin Gel dan Suncare For Oily Skin Prima. Theraskin adalah produk dari L’Essential dimana produk Theraskin terdiri dari krim label dan non label (krim racikikan dari dokter) tersedia di Dokter, Apotik, Klinik Kecantikan untuk tau info di klinik mana kalian bisa menemukan produk Theraskin bisa mengunjungi Website L’Essential, hati – hati kalau beli online takut palsu.

Sekedar cerita aku mengalami jerawat cukup parah di bagian dahi, temanku menyarankan untuk memakai Theraskin, dan aku memutuskan mengunjungi dokter kulit didaerahku yang menyediakan produk Theraskin. Aku menjelaskan kondisiku kedokter tersebut, kemudian aku diberikan cream label ( Acne Cream, Niacin Gel, Suncare For Oily Skin Prima ) dan Cream non label yaitu Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 %. Dari kemasannya sih tidak ada yang special cuma jar kecil aja, tapi tenang ini gak abal ko, asal belinya ditempat yang di rekomendasikan oleh PT. L'Essential. Produk yang label bisa dibeli tanpa resep, dan untuk non-label harus dalam pengawasan dokter hanya untuk pemakaian jangka pendek.


Dokter menjelaskan cream non label (Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 % ) di pakai gantian dengan Acne Cream pada malam hari. Kalau pagi, pakai Niacin Gel dan Suncare For Oily Skin Prima. Dokter juga mengingatkan aku untuk memakai produk satu – satu untuk mengetahui cocok atau enggak, dan juga menyarankan untuk mencoba Suncare paling pertama, karena pakai Acne Cream dan Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 % akan membuat kulit menjadi sensi, makanya kita diharuskan memakai Suncare yang cocok karena Suncare itu penting, pakai skincare sampai 10 step kalau gak pake Suncare akan percuma.

Tekture

1
1. Suncare For Oily Skin Prima

Mengandung Oxybenzone 1,5 %. Dalamnya cream berwarna putih dengan wangi seperti bedak bayi, sangat mudah dibaurkan tidak berminyak dan ringan, waktu dipakai kulit kelihatan lebih cerah karena whitecast, kata dokternya ini mengandung SPF 35 cocok untuk kulit berjerawat. Aku sangat suka, Sunscreen ternyaman menurut aku, jadi rajin pakenya gak malas-malasanan.

2. Niacin Gel

Kata dokter Niacinamide berguna untuk mencerahkan dan merawat kulit yang berjerawat. Testurenya gel bening sangat cepat menyerap, kaya aloe vera gel menurutku rasanya dingin dikulit. Aku jarang pakai karena malas pakainya, waktu pagi biasanya aku langsung pakai sunscreen aja.

3. Acne Cream

Ini juga cream label tapi plastiknya lepas. Acne Cream ini dipakainya 2 kali sehari pagi dan malam hari, dioleskan tipis dan rata jangan ditotol. Warnanya merah bata, mengandung Sulfur dan Benzoil Peroxide wanginya sumpah gak enak banget mau muntah rasanya bau obat gitu dan wanginya itu gak ilang - ilang. Tapi Khasiatnya Ok sih jerawat jadi cepat kering ditahan – tahanin makenya.

4. Azelaic Acid 10 % + Niacinamide 4 % (non-label)

Awalnya aku ngasih tau dokter pernah pakai The Ordinary Azelaic Acid sample 5gr dan aku cocok, terus dokter akhirnya ngasih cream racikan. Kata dokternya jerawat itu suka tumbuh pada kulit yang basa, tapi jangan sampai mengganti semua skincare dengan acid, dokter juga menjelaskan Azelaic Acid untuk meregenerasi kulit efeknya kulit jadi lebih bagus, cerah dan memudarkan jerawat begitu pula dengan Niacinamide kata beliau sih Azelaic Acid dan Niacinamide aman dipakai jangka panjang meskipun cream racikan, duh suka banget sama dokter ini sangat informatif. 

Pakainya malam 2 hari sekali, untuk yang pemula jangan pakai tiap hari biar gak overxfolasi. Cara pakainya adalah pada step terakhir skincare dan oleskan pada kulit yang kering jangan oleskan pada kulit yang basah aku kurang mengerti kenapa, aku lupa tanya karena udah kebanyakan tanya. Hasilnya aku benar – benar suka, sedikit demi sedikit jerawatku pada hilang dan bekasnya itu pada ngelupas halus dan pudar. Kekurangannya adalah jika pakenya kebanyakan kulit jadi sangat kering, karena itulah aku gak pakai tiap hari. Harus banyak menghidrasi kulit, biasanya aku pakein Sheet mask.


Setelah rutin memakai produk dari Theraskin dengan hampir sebulan, aku pakenya irit banget gak tebal, mungkin satu jar cream bisa bertahan 2 bulan diaku. Hasilnya adalah…. Bisa dilihat sendiri foto before – after di bawah ini.
 
Atas : Before - Bawah : After
Maaf ya aku Watermark banyak untuk menghindari pencurian foto, atau dipakai olshop skincare abal. Overall aku puas dengan Theraskin harganya murah dan kebetulan aku cocok. Sampai Jumpa di post selanjutnya guys, semoga bermanfaat.

UPDATE :
Karena post ini mulai rame dan sebagian ada yg email dan menanyakan apakah aku dibayar untuk review Theraskin? Jawabannya adalah "Tidak sama sekali" aku beli sendiri dan ke dokter kulit dengan biaya sendiri.

Ada juga yang tanya "kak apakah cuma pakai Theraskin ? ", " kira - kira cocok gak sama aku? " jawabannya adalah " aku tidak hanya menggunakan Theraskin tapi tetap melakukan sebagai skincare routine aku yang aku post bulan April, yang tidak aku skip adalah double cleansing", untuk tau cocok atau tidaknya ini produk kekamu, hanya kamu yang tahu dengan cara mencobanya sendiri, kalau tidak dicoba mana tau cocok atau tidak.

Terima Kasih....

You May Also Like

28 comments

  1. Ada yg jual ga ka kira kira untuk theraskin ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat di online shop sih banyak tapi engga tau asli apa engganya.

      Delete
  2. Keren ih... Sekarang masih pake ga say? Mau nyoba theraskin tapi males jalan ke dokter hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih pake. yang acne cream sama sunscreen pakai tiap hari, niacin gel kalau kulit kering banget.

      Delete
  3. Kaka berobat di dr siapa dan klinik mana?

    ReplyDelete
  4. bleh tau gak kk bli theraskinnya d mna!

    ReplyDelete
  5. Kak itu niacin sama suncare, terus sama acne cream nya make pagi semua itu yang mana dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling sering aku pakai itu acne cream baru suncare. tapi kalau tidak ada jerawat pakai niacin baru suncare, pemakaian acne cream sama niacin di pisah, misalnya niacin pagi, acne cream malam. gantian

      Delete
  6. Kaka jenis kulitnya apa? Kulit sensitif-kering bisa pakai theraskin jg gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Combination, kalo kulit kering jangan pakai theraskin acne

      Delete
  7. Harga per produknya brp ya kak? Kalo di online shop kan 100rb dpt 4pcs
    Day cream, night cream, toner sm facial wash. Apakah harganya sama spt itu juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo beli online memang murah 10-30ribuan saran aku kalo beli online pastikan beli yang ada labelnua jangan yang racikan. kalo dokter kn kita bayar biaya konsultasi jadi kalo dihitung 40-60ribuan satuannya

      Delete
  8. Hay. Aku pake theraskin juga. Aku tertarik untuk pakai azelaic cream sebagai tambahan cream acne yang aku pakai karena bekas jerawatku merah merah gitu. Urutan pemakaian saat menggunakan cream malam bagaimana ya?terima kasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo pake azelaic gk pakai acne cream, pakainya pada tahap terakhir.

      Delete
  9. Halo kak salam kenal dari aku maulida😊,
    Kakak pakak produk theraskin sepaket atau cuma krimnya aja?
    Apakah kakak sampai sekarang masih pakai produk theraskin ? Saya baru baca2 review2 tentang theraskin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai yang aku review di post ini aja :) tapi yang rutin pakai itu acne cream

      Delete
  10. Sist aku baru mau pake.. kalau kulit kombinasi kering di bagian pipi dan berminyak di bagian hidung biasa pake yg mana ya sis?
    Trs aman jg kah semua produk theraskin untuk ibu menyusui?
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gak bisa kasih saran lebih baik konsultasi kedokterannya langsung ya 😊

      Delete
  11. halobak terimakasih .. review nya sangat membantu.. selain pakai rangkaian dr theraskin ada di layer dengan skincare drugstore gak mbak misal moisturizer atau hydrating toner?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama, aku pakai milk cleanser sariayu, toner hadalabo juga, kalo moisturizer enggak. boleh ko di campur asal cocok aja

      Delete
  12. Setelah pakai niacin cream n suncare boleh pakai bedak ndak sist?

    ReplyDelete